Menu Tutup

KEGIATAN OPTIMALISASI GOOGLE DOCS DAN HYPERLINK DOCS UNTUK PEMBELAJARAN

Selasa 7 September 2021, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara menyelenggarakan kegiatan Optimalisasi Google Docs dan Hyperlink Untuk Pembelajaran.

Dalam rangka peningkatan kompetensi dan mutu Pendidikan di wilayah Provinsi Kalimantan Utara dan di seluruh Indonesia pada umumnya. Duta Rumah Belajar bermohon bekerjasama dengan LPMP Provinsi Kalimantan Utara untuk terus memberikan pendampingan peningkatan kompetensi dan mutu pendidikan Indonesia dengan menyelenggarakan pelatihan “Optimalisasi Google Docs dan Hyperlink Docs”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari selasa tanggal 7 september 2021, dengan Narasumber Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Utara Dr. Jarwoko, M.Pd dan Duta Rumah Belajar Tahun 2020 Anita Nurhasanah, S.Pd Acara “Optimalisasi Google Docs dan Hyperlink Docs” dihadiri 234 Orang Peserta dari Seluruh Indonasia, pada kegiatan ini peserta diberi materi seputar pemanfaatan Google Docs untuk Pembelajaran. Google Docs merupakan layanan pengolah kata yang merupakan bagian dari serangkaian perangkat office suite berbasis web gratis milik Google.

Selain dalam bentuk dokumen penulisan, Google Docs memiliki fitur lain seperti presentasi, formulir, dan penyimpanan data. Keunggulan lainnya yakni semua fitur dalam Google Docs tersebut memungkinkan penggunanya kerja kolaborasi bersama orang lain secara real-time.

Saat membuat dokumen dengan Google Docs, Anda mungkin ingin menyertakan link, atau hyperlink, ke situs web eksternal. Tautan berguna untuk membuat bibliografi untuk mengutip sumber, menautkan ke Google Dokumen, mereferensikan video YouTube, atau contoh lain yang memerlukan halaman untuk dibuka di Google Dokumen.