Menu Tutup

Rapat Koordinasi Verifikasi dan Validasi Teknologi Informasi Komunikasi dan Data Pokok Pendidikan Tahun 2021

Tarakan, 20 s.d 22 Juni 2021 Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Verifikasi dan Validasi Teknologi Informasi Komunikasi dan Data Pokok Pendidikan Tahun 2021.

Pada kegiatan ini mengundang Narasumber :

  1. Kepala Bidang Pembinaan SMK Bapak Amat, S.Pd., M.Pd. dan Kapala Bidang Pembinaan SMA Bapak Hasanuddin, S.Pd., M.Si. dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara.
  2. Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Bapak Setim Jalung, S.Pd.SD. dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan.
  3. Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Bapak Drs. Bambang Harijadi dari Dinas Pendidikan Kota Tarakan.
  4. Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah yang di wakili oleh Koordinator Pengawas Bapak I made Wirama, S.Pd. dar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan
  5. Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Bapak Thomas Welinson, S.Pd., M.Pd. dari Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau.
  6. Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Bapak Irdiansyah, S.Sos., M.M. dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung.

Kegiatan ini juga mengundang 31 orang peserta yang terdiri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten/Kota, dan Staff Pelaksana LPMP Provinsi Kalimantan Utara.

Kegiatan Rapat Koordinasi Verval TIK dan Dapodik bertujuan untuk :

  1. Mengidentifikasi permasalahan dalam pelaksanaan Verval TIK.
  2. Mensosialisasikan Dapodik terbarukan, akurat, dan berkelanjutan.

Melalui Kegiatan Rapat Koordinasi Verval TIK dan Dapodik diharapkan :

  1. Agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi/Kabupaten/Kota mendorong satuan pendidikan yang berlum melakukan Verval TIK.
  2. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi/Kabupaten/Kota menetapkan Klasifikasi TIK.
  3. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi/Kabupaten/Kota memproses dan menyujutui satuan pendidikan yang memenuhi syarat.
  4. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi/Kabupaten/Kota menentukan status pelaksanaan.
  5. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi/Kabupaten/Kota menetapkan model pelaksanaan.
  6. Tersosialisasikan Dapodik terbarukan, akurat dan berkelanjutan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi/Kabupaten/Kota.

Metode pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Verifikasi dan Validasi Teknologi Informasi Komunikasi dan Data Pokok Pendidikan Tahun 2021 metode diskusi kelompok terpumpun secara tatap muka.

Dan selama kegiatan Rapat Koordinasi Verifikasi dan Validasi Teknologi Informasi Komunikasi dan Data Pokok Pendidikan Tahun 2021 ini berlangsung Protokol Kesehatan Covid-19 tetap di terapkan.